PSB DEPOK ONLINE 2010 – Metode Baru

Jika kita mengunjungi Web Site PSB Depok Online 2010, akn terlihat perbedaan yang cukup besar jika dibandingkan tahun lalu, dimana pada tahun lalu Orang Tua siswa dan Siswa harus melakukan pendaftaran ke sekolah-sekolah yang akan dituju. Pada tahun lalu bila nilai kita tidak mencukupi untuk masuk di sebuah sekolah, maka berkas yang sudah kita masukkan harus di ambil kembali, untuk dimasukkan ke sekolah lain yang nilainya masih rendah di bandingkan dengan nilai yang kita punyai.

Pada PSB tahun 2010 ini, jika kita masuk ke halaman utama PSB DEPOK ONLINE 2010 Di sini, maka akan ada menu Utama sebagai berikut :

*klik gambar untuk memperjelas

Selanjutnya, kita Klik Tulisan “SIMULASI PENDAFTARAN SMP” atau “SMK” atau “SMA”, maka akan timbul Menu sebagai berikut :

**klik gambar untuk memperjelas

Data yang kita masukkan pada menu ini, sesudah meng-input data, yang akan menjadi acuan adalah nilai UAN yang telah kita masukkan dan Pilihan sekolah yang kita pilih. Nilai yang kita punyai secara otomatis akan di urut secara otomatis berdasarkan nilai yang telah masuk di sekolah tersebut.

Sebagai contoh : nilai kita 26.65, dengan pilihan pertama : SMPN 3 Depok, Pilihan kedua : SMPN 4 Depok, Pilihan ketiga : SMPN 5 Depok, dan Pilihan ke-4 SMPN 12 Depok.
Bila nilai di SMPN 3 Depok , paling kecil adalah 26.70, maka secara otomatis nama kita akan berpindah ke SMPN 4 Depok, sevbagai piliha kedua, dengan catatan bahwa di SMPN 4 Depok, nilai terkecilnya tidak melebihi nilai yang kita punyai yaitu 26.65. Bila Nilai terendah di SMPN 4 DEpok ternyata sudah melebihi nilai 26.65, maka Nama kita akan terdaftar di sekolah Pilihan ketiga atau keempat. Bila di keempat sekolah tersebut nilai terendah nya melebihi nilai yang kita punyai, maka kita harus siap-siap mengambil Formulir pendaftaran di sekolah swasta yang ada. Perhitungan tersebut berlaku juga untuk tingkat SMU dan SMK.

Untuk informasi nilai TERENDAH di masing – masing sekolah di Depok, silahkan klik Disini

Untuk informasi sekolah Swasta yang terdaftar di Depok silahkan klik sesuai tingkat sekolah yang diinginkan, yaitu SMP SWASTA, SMU SWASTA, dan SMK SWASTA

Untuk melihak Hasil Seleksi atas data yang telah kita masukkan, silahkan klik Tulisan hasil seleksi dan pilih sekolah yang kita tuju baik tingkat SMP, SMA maupun SMK, sebagai contoh di bawah, Hasil seleksi untuk SMPN 3 Depok :

***klik gambar untuk memperjelas

Hasil seleksi ini bisa dipantau setiap sore, sebaiknya di lakukan sehabis shalat maghrib agar jiwa lebih tenang, dan berdoa dahulu sebelum melihat hasilnya. Kalau untuk Wilayah Depok 2 Timur, silahkan liat ke WARNET GREEN dan WARNET TWINNET yang ada di Jalan Kejayaan No. 3 A dan 3C yah, yang ada di samping apotik Kimia Farma (hehehhehe… Promo sedikit yah…).

Sebagai informasi tambahan, pada tanggal 28 Juni 2010 pukul 19.30, web site PSB depok online kadang dapat di akses, kadang tidak dapat, besar kemungkinan di karena kan banyaknya orang yang akan akses ke Web tersebut, sehingga tidak dapat masuk ke dalamnya. jadi kayaknya mesti bersabar agak malam lagi, untuk akses ke web tersebut, karena besar kemungkinan yang akses ke web lebih sedikit.

Catatan untuk tanggal 29 Juni 2010 ini, akses ke web site tersebut sudah sangat cepat, dan juga sempet kaget karena ada menu baru yaitu PASSING GRADE SETIAP SEKOLAH, yang isinya berisi nilai ter-Rendah dari semua sekolah dan tingkatan, dan data ini selalu update setiap harinya. Hal ini juga mempermudah kita, sebelum mencari nama kita terdaftar di sekolah mana, ada baiknya kita cek dulu nilai kita ada di atas nilai Ter- Rendah sekolah Mana.

menu yang tampil dari PASSING GRADE SETIAP SEKOLAH, adalah sebagai berikut :

***Nilai yang tertera adalah nilai pada tanggal 29 Juni 2010, pukul 19.50, silahkan klik gambar untuk memperjelas

Selain itu kita juga dapat mengetahui Tata Cara Terbaru PSB Depok Online (PETUNJUK TEKNIS PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU 2010 -2011) DI SINI. Untuk Data Resmi Penerimaan Peserta Didik Baru tahun 2008 dan 2009 yang berisi Nilai Ter-Rendah dan Daya Tampung Sekolah, silahkan klik DI SINI

Semoga SUKSES selalu menyertai KITA SEMUA, AMIN

5 Responses

  1. Kenapa untuk SMPN2 Depok yang kelas reguler tidak masuk dalam jurnal? Padahal masih ada daya tampung kurang lebih 160 siswa.karena diambil quota kelas SBI 120 siswa.

    Semoga kota Depok menjadi kenyataan sebagai kota pendidikan.

    • Untuk SMP N 2 Depok, untuk tahun ini sepertinya semua mengambil kelas SBI seperti SMAN 1 Depok dan SMAN 2 Depok, sehingga tidak masuk dalam psb depok online yang menggunakan jurnal

  2. psb untuk sma sudah dibuka apa belum? apakah sama tekniknya bila ingin mendaftar di sma negeri?

  3. Kenapa yang dijadikan dasar PSB nilai UN, unt. th. 2011kan ini ada nilai akhir (yi rata-rata nilai UN dengan nilai UAS) ? karena seringkali nilai UN tidak menggambarkan prestasi siswa didik secara keseluruhan. Aku pikir nilai akhir itu lebih pas.

    • Mengenai sistem ini saya kurang mngerti Bu, karena kebijakan ini diambil oleh Dinas / Departemen pendidikan. Mudah-mudahan hal ini bukan karena carut marutnya masalah pendidikan di negeri Indonesia tercinta ini. dapat dikatakan hampir setiap tahun selalu berganti sistem , mulai dari NEM, UN, kemudian sistem Jurnal, dan sekarang ada lagi nilai akhir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: