SK Libur Pilpres 8 Juli 2009, Kapan Keluarnya ??? ( Bank Indonesia sudah menetapkan, Tanggal 8 Juli 2009, operasional tutup )

Bank Indonesia Tidak beroperasi Tanggal 8 Juli 2009

Pilpres tanggal 8 Juli 2009, menyisakan waktu 2 hari kerja lagi, namun hingga hari ini, Jumat – 3 Juli 2009, belum ada keppres ataupun pengumuman dari KPU tentang penetapan hari pilpres – 8 Juli 2009 , sebagai hari libur Nasional, karena pada pemilihan legislatif kemarin, terdapat keppres mengenai penetapan Pilleg sebagai hari libur nasional.

Walaupun belum ditetapkan oleh Keppres ataupun diumumkan secara resmi oleh KPU, namun Bank Indonesia melalui websitenya telah menetapkan tanggal 8 Juli 2009, yang berisi tentang tidak beroperasinya kegiatan Bank Indonesia pada tanggal Pilpres. Berikut kutipan yang saya ambil :

Judul : Kegiatan Bank Indonesia Pada Hari Pelaksanaan Pemilu Tanggal 8 Juli 2009
Sumber : Data Biro Hubungan Masyarakat Tanggal 29-06-2009 Hits 1684
Contact : Biro Humas, Telp : (62-21) 381-7187 Fax : (62-21) 350-1867, E-mail : humasbi@bi.go.id
Lampiran

Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (PEMILU) Calon Presiden dan wakilnya pada hari Rabu, 8 Juli 2009, sesuai dengan Undang-Undang Pemilu No.10 Tahun 2008 Pasal 4 ayat 3 dinyatakan bahwa pemungutan suara dilaksanakan pada hari libur atau hari yang diliburkan.

Sehubungan dengan ini diinformasikan bahwa Bank Indonesia baik di Kantor Pusat, Kantor Bank Indonesia, dan Kantor Perwakilan tidak beroperasi pada hari pelaksanaan Pemilu tersebut.

Kegiatan operasional Bank Indonesia akan kembali normal pada Kamis, 9 Juli 2009.

sumber : Bank Indonesia

Bank Indonesia menetapkan hal ini, berdasarkan Undang-Undang Pemilu No.10 Tahun 2008 Pasal 4 ayat 3 dinyatakan bahwa pemungutan suara dilaksanakan pada hari libur atau hari yang diliburkan, tanpa perlu menunggu Keppres ataupun Keputusan KPU, apakah di kantor kita dapat melaksanakan hal yang sama dengan menggunakan UU yang ada ????? Semua kembali kepada kebijakan masing-masing HRD ataupun pimpinan perusahaan di tempat anda.

14 Responses

  1. apakah memeng tidak ada edaran dari pemerintah untuk libur nasional pada tanggal8 Juli 2009???

    • Sampai saat ini, saya browsing ke web manapun, belum ada, baik SK KPU maupun Keppres, padahal waktu Pileg kemarin, ada Keppres tentang libur Pemilu, mungkin Pak Presiden lagi sibuk Kampanye, jadi hal ini terlupakan. Mudah-mudahan hari senin ada hal yang baru

    • Sudah ada.. Saya sudah dapat..
      Browsing saja.
      Keppres no.17 thun 2009

  2. Bapak2, ibu2, sdr2 yg berwenang sebenarnya hari waktu pilpres, mau diliburkan apa endak. Masalahnya sudah banyak yg nanya nih. Lebih cepat diumumkan lebih baik, atau kalau perlu lanjutkan saja aturan yg sudah ada. Tks

  3. Yg penting itu pejabat yg berwenang harus segera memberi kepastian, karena masalah kepastian libur nasional menyangkut dunia usaha. Tks

  4. Saya mendukung Pilpres 8 Juli 2009 dan anti Golput, cuma sayangnya kepastian libur membingungkan, Tolong pejabat yang terkait yang tentunya pro rakyat, memutuskan lebih cepat lebih baik….atau sesuai Bank Indonesia aja …tinggal Lanjutkan Undang-undang Pemilu th 2008 ?

  5. Bapak… Ibu… sebaiknya secepatnya diberikan informasi yang pasti tentang hari libur pada tanggal 8 juli 2009, karena semua nya akan mensukseskan hajat besar ini, bagaimana bisa sukses bila dalam keadaan kerja. sehingga pikirannya tidak tepat ( bingbang …. kerja atau nyontreng ).

  6. Hari ini senin tanggal 06 juli 2009, jam 08:40
    saya cari SK tentang PILPRES masih juga belum terbit. padahal rencana tanggal 8 Juli da PILPRES, kemanakah engkau SK???

  7. Terima kasih pak, akhirnya keluar juga

  8. Saya sudah coba browse Keppres no 17 tahun 2009 tapi tidak ada mbak dian.
    Ada yang bisa mengirimkan soft copy-nya kepada saya?

    Warm Regards,
    Icha

  9. Nah.. itulah kualitas organisator pemerintah kita apalagi yang berada di bawah makin menjadi, biasa mendadak, ntar diplintir politisasi kurang cepatlah dll.
    Gini aja bang Quinta kita tetep nyobek eh.. nyontreng serta tetep bekerja OKE kan.. (tumben gw bijak??)

    • Inilah Indonesia Mr. HC. Bijaksana ….
      Nyontreng tetep, kerja , kalo di itung lembur sieh, lumayan juga , tapi ga da yang bayar nie , hehhehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: