May Day Fiesta FSPMI – 1 Dasawarsa FSPMI

Alhamdulillah, pada hari Kamis tanggal 21 Mei 2009, saya berkesempatan menjadi saksi sebuah perhelatan akbar yang di buat oleh serikat buruh yang ada di Inonesia yaitu Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia, yang sering juga di sebut FSPMI, pimpinan Bung Said Iqbal.

Pada hari Kamis itu, diadakan acara May Day Fiesta – satu Dasawarsa keberadaan FSPMI di bumi Indonesia. Acara ini di hadiri sekitar 10 ribuan buruh anggota FSPMI dari daerah Bekasi, Tangerang, Bogor, Depok, Bekasi, Bandung Raya, Batam, Jawa Tengah dan Jawa Timur. dan tentunya Pejabat teras FSPMI, seperti Presiden FSPMI Ir. H. Said Iqbal, ME, Sekjen FSPMI Basril Hendrisman, Senior Vice President Vony Diananto. Terdapat juga beberapa kawan yang saya kenal dan saya hormati seperti Bung Ridwan Monoarfa, Bung Yudhi, Bung Kaspo, Mbak Nani, Mbak Pri, Bung Baris Silitonga ( Salut buat anda Bung Baris ) dan banyak lagi kawan-kawan lain, yang senantiasa Istiqamah dalam memperjuangkan nasib buruh di indonesia, dengan tenaga dan pemikiran nya. Special juga salam buat kawan – kawan PT. Sanyo Jaya Components Indonesia Cimanggis Depok yang senantiasa memberikan info dan kesempatan untuk hadir di acara-acara Buruh, baik pendidikan maupun acara spektakuler seperti May Day Fiesta seperti ini

Dalam acara May Day Fiesta FSPMI ini juga terlihat Menakertrans Bapak Erman Suparno, anggota DPR dari Komisi 3 yaitu Bapak Suripto, Bung Puthut dari ACILS ( hebat pidato bahasa jawanya Bung, walopun saya ga ngerti, hehehehe.. ), Bung Chandra dari TURC, dan juga beberapa perwakilan dari IMF, ILO dan FEST yang jujur saja saya tidak mengetahui namanya, ( maklum kuper nie… )

Dalam acara ini juga juga di bacakan pernyataan sikap FSPMI dan Kaum Buruh di Indonesia, lebih lengkapnya silahkan liat di ” Pernyataan Sikap FSPMI dan Buruh Indonesia”. May Day Fiesta ini juga di meriahkan oleh pertunjukkan Tari Saman Aceh , Permainan Angklung dan yang paling di tunggu penampilan SLANK . (Mantabs melihat penampilan Slank, yang ga dateng , rugi abiesssss… )

Mudah-mudahan acara ini bisa ada lagi tahun depan, dan tentunya saya berharap bisa dateng lagi, lagi dan lagi.

Namun, mudah-mudahan acara ini, tidak membuat FSPMI terlena, karena sesungguhnya acara ini, merupakan sebuah Awal untuk membangun dan meningkatkan Semangat untuk tetap memperjuang kan nasib Kaum buruh di Indonesia khususnya Anggota FSPMI,

SELAMAT HARI BURUH DAN SELAMAT ULANG TAHUN YANG KE-10 FSPMI
TETAP KRITIS DAN TETAP BERJUANG TIADA AKHIR
HIDUP BURUH………………
HISUP FSPMI…………………

SOLIDARITY FOREVER , FOR THE UNION, MAKE US STRONG

3 Responses

  1. HIDUP FSPMI

  2. walau sudah tidak jadi buruh lagi gw tetap dukung buruh
    HIDUP BURUH…. HIDUP FSPMI…..SOLIDARITY FOREVER

  3. hidup buruh coy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: